Cangkir yang Menguap Seketika

Thursday, May 31, 2007

Ingin rasanya Raya menenggelamkan diri ke dalam lembaran halaman yang semula dibacanya tadi. Ia ingin menyusup ke dalam buku tebal berkertas kasar itu, membiarkan diri berada di dalam sana untuk beberapa saat. Menunggu hingga gelombang yang dirasakannya surut perlahan.

Ia tidak ingin pria di hadapannya melihat bola matanya yang mulai tergenang. Ia tidak ingin pria itu tahu betapa sulitnya ia menahan diri untuk tetap duduk diam di tempatnya semula. Ia tidak ingin pria itu menyadari betapa inginnya ia berlari dan segera menjauhkan diri saja.

Ia tidak ingin pria itu tahu bahwa usahanya untuk menggenggam erat cangkir kopinya ternyata sia-sia. Kalaupun telapak tangannya menghangat, bibirnya tidak mampu mengucapkan hal yang sama. Yang tertinggal hanyalah mengering dan sedikit menggigil.

Bukan. Bukan karena suhu udara yang dipadu dengan baju putihnya yang tipis.

Ia toh membawa jaket hijau itu bersamanya.

Sekalipun lebih memilih untuk tidak mengenakannya.

Raya memalingkan wajahnya. Menopang sebelah dengan tangannya. Mencoba mengalihkan pantulan angin yang terus menyerusup ke dalam sela-sela kulitnya. Terlebih mencoba untuk mengenyahkan rasa yang perlahan mengetuk bersama debar jantungnya.

Namun ia tidak sanggup.

Ia bisa saja segera berdiri dan meninggalkan tempat itu. Meninggalkan tatapan hangat yang selama beberapa saat yang lalu sempat menemaninya. Menungguinya tanpa berkata apa-apa.

Kalaupun ia tidak mampu beranjak, ia bisa memaksa pria itu untuk segera pergi. Memintanya untuk membiarkan saja dirinya bersama dengan lembar-lembar yang telah menguning tadi.

Tapi ia tidak mau.

Dan lebih tidak ingin menepikan dirinya dari jemari yang perlahan menyusup menggantikan hangatnya cangkir kopi tadi.

Karena ia juga merindukannya.

Teramat sangat.



Siyal!

Jadi benar-benar sangat merindukan sekali menuliskan naskah itu...

website page counter

ADA 14 KOMENTAR:

» Blogger rymnz:

loh.. loh. koq digantung..
ini episode satu khan :> ..

eh maksud raya, rindu sama buaya kmaren itu bukan? *konfirmasi hehee.

May 31, 2007 5:18 PM  
» Anonymous japro:

waaah....

tampaknya teman saya ini sedang GANDRUNG binti CINTRONG rupanya. Dua kali posting isinya kok seperti ini.....

ada yang tau siapa laki-laki itu...?

atau

disayembarakan saja... :)

Sayembara menebak pujaan hati mbakDos 'saat ini' ? - lucu juga tuh

he he he ... cepetan berpartisipasi sebelum si mbak ganti pujaan hati. Maklum kan masih bangsa buaya...

May 31, 2007 7:42 PM  
» Anonymous dodi:

nice writings!

salam kenal..

May 31, 2007 8:05 PM  
» Blogger iin:

pas banget klo dibaca saat :
1. sedang kangen
2. sedang digantung.

makin gantung dengan posting yang ini.
wow, tampaknya gantung sedang trend ya..

ato justru mbak agatha ini yang sedang ngikutin trend kangen?

May 31, 2007 10:13 PM  
» Blogger timothy:

waduh...
padahal udah cape2 nyari posisi pewe...
ealah, malah digantungin...
dasar penggantung pria! *loh...

tjie tjie...

June 01, 2007 1:37 AM  
» Anonymous mbakyu:

SEMUANYAH:
hahahahaha... canggih gak postingan yang ini?? langsung menggugah keinginan untuk ngasih komen kaan?? ;D

memed:
wah... kalok buaya yang kemaren itu kan masa lalu, lha yang ini masa kini ;-)

japro:
nah kan... demen bener deh jadi kompor soal yang beginiyan!

dodi:
thanks... nice to have you here either :-)

iin:
elo yang lagi kangen maksudnya, in?! ;-)

timo:
lho, dirimu merasa digantung juga tho?! iya deh... ntar diperjelas lagi kalok kita hendak berkencan
*hahaha lebih kompor gini sayanyah ;D

June 01, 2007 11:24 AM  
» Blogger Laksono:

bagus tulisannya...
ditunggu lanjutannya
salam kenal ya...

June 01, 2007 12:19 PM  
» Anonymous anima:

wew, ada apa ini? mendongeng lagi?

June 02, 2007 8:45 AM  
» Anonymous mbakyu:

laksono:
makasih...
btw, emang iya ada lanjutannya ya?! ;-)

anima:
dongeng? hmmm... let's say so ;-)

June 03, 2007 7:27 PM  
» Anonymous yang kangen mba di nippon:

mba yang kukangeni (tuh kan aku ngaku klo lagi kangen, mba =p)..
eehmmm..lagi ada apa siyyy?=)
udah lama gak mampir, eh tiba2 kok.....
wah klo iya benar ada sayembaranya, saya mau dong ikutan...hehehe
*piss*

June 05, 2007 8:46 PM  
» Anonymous tito:

Sedang membiarkan pikiran bermain sendiri rupanya.

June 06, 2007 10:45 PM  
» Anonymous mbakyu:

susu di nippon:
kamu kenapa ketularan bapak japro su??? sudah terlalu dingin mungkin kepalamu itu! awas yaaaa

pakDok:
lho, kok sendiri? lha wong berdua gitu kok ;-)

June 07, 2007 10:54 PM  
» Blogger ria:

Mbak Agatha... suka sama tulisan-tulisan di blog nyaa...
Really!!!

kapan bisa kaya gitu ya? hahaha...

July 12, 2007 6:30 PM  
» Anonymous mbakyu:

ria:
makasih *jadi malu* :P

rajin2 berlatih, banyak berdoa, menabung, dan cinta sesama... itu resepnya!
*tapi resep buat apa ya?!

July 14, 2007 12:36 AM  

» Post a Comment

 

LINKS:

» Create a Link

« Kembali ke TERAS