Urusan Saya [-kah?]

Sunday, May 28, 2006

Hhhhh... *dan tampaknya ini sudah kali kesekian kamu mendengar helaan nafas panjang semacam itu.

Maaf, tapi... saya lega, sangat lega...

Setelah akhirnya saya menerima kabar bahwa pesawat yang mengangkut JULES pagi ini sudah tiba dengan selamat di Darwin.

Setelah semua yang terjadi tadi malam. Setelah semua yang membuat saya merasa tidak karuan.

...Jumlah korban yang tewas, menurut Associated Press, mencapai 23 orang, setelah seorang polisi yang luka parah akibat ditembaki pasukan militer Timor Leste, Kamis, meninggal kemarin...

Selain itu, seorang warga sipil dan seorang tentara tewas dalam bentrokan hari Jumat...


(Harian KOMPAS, 27 Mei 2006)

...Situasi di kota Dili dan sekitarnya masih tegang. Baku tembak terus terdengar secara sporadis di sekitar kota itu. Namun, jumlah korban tewas maupun terluka belum diketahui secara pasti. Sejumlah pihak menyatakan sedikitnya 20 orang tewas dalam pertikaian yang merebak sejak Selasa lalu.

Baku tembak kemarin terjadi antara lain di dekat Kantor Presiden Xanana Gusmao dan Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)...


(Harian KOMPAS, 26 Mei 2006)

...Baku tembak sengit antara ratusan bekas tentara pimpinan Mayor Alfredo Reinado dan pasukan pemerintah terus berlanjut di sejumlah lokasi di Timor Leste, terutama di Dili, kemarin. Sedikitnya, 14 orang tewas dan puluhan lainnya cedera dalam insiden yang berlangsung sejak Selasa (23/5)...

Ketegangan di bekas provinsi Indonesia itu membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan larangan bagi warga Indonesia berkunjung ke Timor Leste...


(Harian MEDIA INDONESIA, 26 Mei 2006)

Tapi JULES ada di sana.

Dia sudah tinggal di sana sejak awal tahun ini. Dia bekerja di sana.

Dia masih ada di tempat itu. Tempat yang memungkinkannya kemudian terdaftar sebagai salah satu dari beberapa orang yang..... *damn! Saya bahkan tidak sanggup membayangkannya!

Saya mungkin tidak akan sekhawatir ini jika bukan dia yang ada di sana.

Saya mungkin tidak akan sepanik ini jika bukan dia.

Saya bahkan mungkin tidak peduli.

Karena apa yang terjadi di Dili itu bukan urusan saya, tidak ada hubungannya dengan saya.

Kerusuhan, baku tembak, segala yang terjadi menyusul pemecatan sekian ratus orang dari pekerjaan mereka sebagai tentara... Apa kaitannya dengan saya?

Saya hidup di Jakarta, jauh dari kota itu.

Saya seorang dosen, tidak menyentuh dunia militer sama sekali.

Saya duduk dalam ruangan yang tenang, nyaman, dan aman.

Terasa cukup sempurna.

Lalu untuk apa saya merisaukan apa yang terjadi di Dili? Untuk apa saya memikirkan hal-hal yang justru akan merusak segala kesempurnaan itu?

Bukan urusan saya, selama tidak terjadi di sekitar tempat saya beraktivitas.

Bukan urusan saya, selama tidak melibatkan apa yang tengah saya kerjakan.

Bukan urusan saya, selama tidak membahayakan orang-orang di sekeliling saya.

Bukan urusan saya... jika saja JULES tidak ada di sana.

Dan semuanya kini berbalik, semuanya menjadi urusan saya.

Setiap pemberitaan tentang apa yang terjadi di Dili, di mana lokasi terjadinya bentrokan, berapa jumlah orang yang terluka dan berapa yang meninggal...

Saya mempedulikan semua itu hanya untuk memastikan bahwa JULES tidak ada di dalamnya.

Mungkin pula hanya memastikan agar hidup saya tetap tidak terlibat di dalamnya.

Yah... mungkin memang hanya sebatas itulah apa yang menjadi urusan saya.

•••

*Duuhhh... kenapa sih di saat-saat seperti ini kamu masih juga bertanya-tanya siapa JULES itu? Dan apa kaitannya dengan saya?

Sudahlah, kalau kisah percintaan saya memang membuatmu tertarik, JULES tidak ada di dalamnya. Jadi kalaupun kamu tertarik mendengar kisah tentangnya, ia tidak akan ditemukan dalam kamus cinta saya.

JULES adalah kembaran saya, beda kelamin, 5 tahun terlahir lebih cepat.

Autism mode on versi Shrivas? Itulah dia.*

website page counter

ADA 8 KOMENTAR:

» Blogger .:nien:.:

Kembaran terlahir 5 thn lebih cepat ... lucu juga :)

Saya jadi pengen cari kembaran [tapi yg bisa dikawin hehehheh]

Aktif juga update, bu?

May 30, 2006 9:18 AM  
» Blogger Shrivastava:

mbak nien:
waduh... kalok kembaran bisa dikawin, ntar incest lagi?! ;D
iya nih, saya lagi rajin2nya update. mbak juga donk...

May 30, 2006 10:33 AM  
» Anonymous Anonymous:

semoga Jules baik2 saja yaa..

May 30, 2006 11:27 AM  
» Anonymous japro:

Nah udah sampai rumah kan mas Jules, jangan lupa dipeluk dan dicium dia... :)

btw dipotret dan dipajang potonya... siapa tahu ada yang berminat :))

May 30, 2006 5:36 PM  
» Blogger Shrivastava:

anonymous:
thank you... he's fine, definitely fine ;-)

japro:
yang dipajang potonya sapa? saya atau Jules? ;D

May 30, 2006 8:43 PM  
» Anonymous japro:

Ya photonya mas Jules dong....

kalo foto kamu? baca fs dulu deh....
narcis abizz... :))

May 30, 2006 9:39 PM  
» Blogger Ancilla:

stujuh. narcis :-p
huehehhehehe....
*peace dukiduk

May 30, 2006 9:47 PM  
» Blogger Shrivastava:

japro & ancilla:
itu salah satu dorongan yang membuat saya tetap hidup ;D
oh yeaaahhh!!!

May 30, 2006 10:01 PM  

» Post a Comment

 

LINKS:

» Create a Link

« Kembali ke TERAS